Tamu


About Me

Namaku adalah Abu Syifa Muhammad Qosim bin Abdur-Rohim bin ‘Abdul-Wahhab, hamba Allah yang hina yang sedang menuntut ilmu agama dan ilmu dunia. Berusaha untuk mengumpulkan jalan-jalan murni menuju barakah dan rahmat Allah subhanahu wata’ala melalui petunjuk dan hidayah-Nya. Persepsi terhadap kehidupan:

Enjoy your self in this world, …

However dificult it is, nothing means any thing worst, simply think of it.

However fun it is, nothing means deep feeling, just good memory, don’t felt alltime, conscious about what the aim of human life, … simply think of it

However people jugde your character, badly or good, no matter much. Hope only true jugdement in end of day …simply think

However just however not realy simply as think, right!!!…

Imam Malik bin Anas rahimahullah menyatakan:

“Saya hanyalah seorang manusia, terkadang salah, terkadang benar. Oleh karena itu, telitilah pendapatku. Bila sesuai dengan Al-Qur-an dan Sunnah, ambillah! dan bila tidak sesuai dengan Al-Qur-an dan Sunnah, tinggalkanlah!. (Ibnul ‘Abdul Bar dan dari dia juga Ibnu Hazm dalam kitabnya Ushul Al-Ahkam VI/149. Lihat Sifat Shalat Nabi Syaikh Al-Bani rahimahullah)

Imam Syafi’i rahimahullah berkata:

“Setiap orang harus bermadzhab kepada Rasulullahu shallallahu ‘alaihi wsallam dan mengikutinya. Apapun pendapat yang aku katakan atau sesuatu yang aku katakan itu berasal dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam tetapi ternyata berlawanan dengan pendapatku, maka apa yang disabdakah oleh Rasulullah itulah yang menjadi pendapatku (yakni aku tinggalkan pendapat lamaku-red) (dari Imam Al-Hakim dengan sanad bersambung kepada Imam Syafi’i serperti tersebut dalam kitab Tarikh Damsyiq, karya Ibnu ‘Asakir XV/1/3, I’lam Al-Muwaqqi’in II/363-364, Al-Iqazh hal.100. Lihat Sifat Shalat Nabi Syaikh Al-Bani rahimahullah)

dan masih banyak ucapan ulama yang lain, yang dapat dijadikan pedoman dalam mencari ilmu agama. Wallahu a’lam.

About Site

Titik berat artikel adalah ilmu agama karena sungguh tiada bisa terbandingkan keindahan surga dengan kehinaan kenikmatan dunia. Sedangkan artikel lain yang mendukung dan terkait, selama bermanfaat, Insya-Allah akan dihadirkan demi lengkapnya kehidupan ini. Al-Imam Syafi’i berkata:

“Barangsiapa menginginkan dunia maka wajib baginya berilmu, dan barangsiapa yang menginginkan akhirat maka wajib baginya berilmu.”

Artikel disini merupakan kompilasi dari berbagai artikel dari sumber terpilih, yang Insya-Allah berada di atas Al-Qur-an dan Sunnah. Artikel tidaklah pasti, penambahan pengurangan akan terjadi sebagaimana bertambahnya ilmu serta sumber ilmu Insya-Allah ta’ala.

Imam Mujahid, Imam Malik maupun Imam Ahmad (Diriwayatkan dari Abu Dawud dalam Kitab Masaail Imam Ahmad hal. 276) berkata:

“Siapa pun perkataannya bisa ditolak dan bisa diterima, kecuali Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

(Disebutkan oleh Syaikh Albani dalam catatan kaki kitab Sifat Shalat Nabi ketika membawakan perkataan Imam Malik di atas, bahwa perkataan tersebut berasal dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhu, sebagaimana yang disebutkan Taqiyyuddin Subuki dalam Kitab Al-Fatawa I/148)

Cataan:

  1. Pada sebagian tulisan arab terdapat tanda baca yang sering tampil pada browser tidak pada tempatnya, hal ini kemungkinan besar disebabkan aplikasi bahasa html. Oleh karena itu, pada beberapa tempat tanda baca tersebut dihilangkan selama tidak merubah arti misalnya tanda kurung diawal dan diakhir, dan pada beberapa tempat code html diubah sedemikian sehingga menjadi tepat letaknya. Adapun selain itu, apabila masih terdapat kesalahan letak tanda, maka semata-mata luput dari editan saya. Dan tolong diinformasikan apabila tidak sesuai letak tanda baca tersebut.
  2. Juga setelah nama Allah, nama Rasul, nama shahabat, ulama, dan lainnya, jika terdapat huruf z, n, k, t, c, dll. maka yang dimaksudkan disana adalah doa/pujian yang sesuai. Hali ini semata-mata karena kekhilafan dalam peng-edit-an artikel, karena sebelumnya artikel menggunakan font arab pada artikel sumber. Maksudnya misalnya Allah k (maksudnya subhanahu wata’ala), Nabi n (shallallahu ‘alaihi wasallam), dll.
  3. Jangan lupa lihat catatan kaki untuk menghilangkan pertanyaan yang muncul seputar artikel.

Mohon maaf atas segala kekurangan, Wallahu a’lam.


And what about you….? You might write something in your mind on below. Silakan memberikan saran dan masukan. Jazakallahu khoir wa barakallahu fiikum.

One Response

  1. Just expect everything for our life to Allah..
    Only dissappointment we found if lied things besides Allah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: