Yesus Touchdown Hangus Tersambar Petir


Informasi global:


Yesus Touchdown Hangus Tersambar Petir, Amerika Rugi 10 Miliar

OHIO (voa-islam.com) – Patung Yesus Raja Segala Raja yang menjadi lambagn kota Ohio yang berdiri di di depan Gereja Evangelical Solid Rock, tersambar petir hingga hangus terbakar. Fenomena apakah ini?

Patung Yesus Kristus yang tingginya setara gedung berlantai enam tersambar petir dan terbakar habis. Bagian yang tersisa hanyalah kerangka baja yang hangus dan sisa-sisa bangunan. Seperti diberitakan Associated Press, patung “The King of Kings” (Raja Segala Raja) itu merupakan ikon kota Ohio Barat Daya, Amerika Serikat, yang telah berdiri sejak 2004 di depan Gereja Evangelical Solid Rock, sebelah utara Cincinnati. “Petir itu menyambar pada hari Senin, 14 Juni 2010, sekitar pukul 11.15 malam waktu setempat,” kata anggota polisi wilayah Monroe, Ohio.

Patung setengah badan setinggi sekitar 19 meter dengan lebar 12 meter itu dijuluki “Touchdown Jesus”. Julukan itu diberikan warga setempat karena posisi tangan Yesus yang menengadah mirip seorang wasit yang memberikan kode touchdown pada pertandingan football Amerika. Rangka patung terbuat dari baja. Sedangkan bagian tubuhnya dibentuk dari busa plastik dan bahan fiberglass.

Dilaporkan, api berkobar dalam tempo yang singkat. Tapi nyaris saja api meludeskan gedung pertunjukan dan gereja yang lokasinya sangat berdekatan. Percikan api sempat membakar bagian atap gedung itu. “Tidak ada korban luka dalam peristiwa ini,” kata kepala polisi Mark Neu.

Kendati demikian, nilai kerugian dari hangusnya patung lambang Ohio itu ditaksir mencapai Rp6,4 miliar. Sedangkan kerugian untuk atap gedung mencapai sekitar Rp3,6 miliar. Gereja ini memiliki anggota sekitar 4.000 orang dan dibangun oleh pria yang pernah menjadi pedagang kuda, Lawrence Bishop bersama istrinya.

Berita ini adalah tamparan bagi kalangan kristiani yang gampang meyakini fenomena “penampakan Yesus” sebagai kuasa Tuhan. Seperti kejadian bulan Maret yang lalu, publik Kristiani merasa heboh dengan penampakan Yesus di wajan penggorengan babi yang hangus.

Peristiwa dialami oleh Toby Elles (22), warga Lancaster Inggris, yang tertidur ketika menggoreng daging babi. Ketika ia terbangun, daging babi itu sudah hangus. Ketika daging diangkat, wajan penggorengan nampak gambar siluet menyerupai wajah Yesus. Umat Kristen pun heboh dan meyakininya sebagai “Kuasa Ilahi” dan “penampakan” Yesus di atas penggorengan babi.

Ketika penggorengan babi muncul noda hitam bekas hangusnya daging babi yang menyerupai wajah Yesus, mereka mengimani sebagai “Kuasa Ilahi” dan “Penampakan tuhan Yesus.” Sekarang, ketika patung Yesus hangus tersambar petir, apakah fenomena tersebut diyakini sebagai Kuasa Ilahi yang membakar patung Yesus yang mereka pertuhankan? [taz/viv]

Sumber: http://www.voa-islam.com/islamia/christology/2010/06/16/7183/yesus-touchdown-hangus-tersambar-petiramerika-rugi-10-miliar/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: